Jika kita menggeluti kerjasama bisnis perikanan, infrastruktur, dan teknologi dimana dokumen dan berkas berkas penting perusahaan harus diterjemahkan kedalam bahasa Jepang? Ataukah anda sedang menjalankan sebuah bisnis travelling dengan negara Jepang? Ataukah anda sedang menggelar sebuah pentas seni yang diselenggarakan untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia di Jepang? Untuk memperlancar semua kegiatan diatas, tentu anda sangat membutuhkan Penerjemah Bahasa Jepang?
Penerjemah Bahasa dalam hubungan bilateral
Jepang meruakan Negara yang sudah sejak lama dikenal oleh Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang bekerja di Jepang dan banyak perusahaan Jepang yang ada di Indonesia. Walaupun Jepang pernah menjajah Indonesia 3,5 tahun namun itu adalah masalalu yang sekarang hanya tinggal sejarah, namun demikian perkembanga kerjasama Indonesia Jepang semakin maju terutama dalam dunia teknologi banyak perusahaan otomotif jepang yang masuk ke Indonesia dan banyak masyarakat Indonesia yang menjadi karyawan atau pegawai di Jepang dan untuk memperlancar semua kerja sama itu tentulah peran penerjemah bahasa jepang Indonesia sangatlah penting sama seperti penerjemah bahasa inggris.
Pada setiap acara ramah tamah ataupun kesempatan resmi, pidato bahasa Indonesia yang diterjemahkan ke dalam bahasa Belanda juga sering kali dibutuhkan. Bahkan untuk mensukseskan sebuah acara kolaborasi budaya, pihak panitia membutuhkan iklan yang mengkampanyekan kegiatan budaya ini. Terkadang untuk suatu acara yang sangat megah yang membutuhkan waktu persiapan yang lama, pihak panitia memerlukan catalog khusus yang berisi profil profil yang dibutuhkan untuk sebanyak mungkin menginformasikan acara ini supaya bisa dinikmati target pemirsa yang sudah ditentukan. Dalam semua ini, jasa penerjemah bahasa Jepang memegang peranan penting.
Penerjemah Bahasa dalam Transaksi Bisnis
Jepang adalah salah satu pembeli terbesar ikan dari Indonesia. Jepang tidak akan melupakan kwalitas ikan Indonesia yang sangat bagus, begitu juga Jepang, Jepang memproduksi motor, mobil, alat alat berat dan semua peralatan otomotif yang lain bias diastikan sebagian besar adalah produksi dari Negara Jepang untuk itu transaksi bisnis tidaklah bias dilakukan dalam satu bahasa saja karena ini merupakan transaksi antar Negara sehingga Penerjemah bahasa jepang Indonesia sangatlah dibutuhkan agar semua transaksional berjalan dengan lancer dan tentunya hubungan bilateral antar Negara juga menjadi lebih baik.
Penerjemah Bahasa dalam Hubungan Bilateral
Banyak sekali peran penerjemah bahasa khususnya dalam hubungan bilateral kenegaraan. Pada pertemuan-pertemuan kenegaraan, peran penterjemah tersumpah menjadi sangat sentral sehubungan dengan isi pembicaraan yang sangat resmi dan sangat rahasia. Bahkan di acara- acarra kenegaraan yang tidak terlalu resmi seperti acara ramah tamah atau makan malam bersama, peran penterjemah juga tidak kalah pentingnya. Hampir bisa dipastikan semua komunikasi verbal yang resmi maupun yang besifat keramah tamahan dan juga pidato kenegaraan, sedikit banyak membutuhkan jasa penerjemah bahasa Jepang.
Lebih jauh lagi, untuk sebuah hubungan bilateral antar dua negara, pasti banyak sekali dokumen-dokumen kenegaraan yang harus diterjemahkan ke dalam bahasa Belanda untuk tujuan-tujuan tertentu yang bersifat resmi maupun non resmi. Dokumen kenegaraan yang pasti tidak sedikit tersebut membutuhkan tangan seorang penterjemah bahasa Belanda untuk menterjemahkannya. Segala macam dan jenis dokumen kenegaraan yang bersifat rahasia dan sangat penting ini dipercayakan kepada seorang penterjemah bahasa yang sangat kompeten dan bereputasi baik. Demikianlah peran Penerjemah Bahasa Jepang dalam segala bidang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Advertisement

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top